Minggu, 25 Oktober 2020

Indonesia Cinta Membaca dan Momen Baca Bersama Keluarga Tercinta

Tanoto Foundation
Pic from Website Tanoto Foundation
Sejak umur lima tahun maka saya sudah dilatih untuk membaca. Kakak saya yang nomor dua adalah kakak saya yang selalu melatih saya untuk membaca. Ketika memasuki sekolah dasar saat umur enam tahun maka saya pun sudah bisa membaca walaupun tidak terlalu lancar saat membaca.

Karena saat itu saya belum terlalu lancar saat membaca maka kakak saya pun membiasakan saya untuk terus berlatih membaca. Kakak saya pun membeli beberapa buku cerita untuk saya agar saya tetap semangat untuk berlatih membaca. Dan saat di kelas dua sekolah dasar maka saya sudah mulai lancar membaca.

Berawal dari situlah maka saya terbiasa membaca terutama membaca buku. Dan saat masih duduk di bangku sekolah dasar hingga sekolah menengah kejuruan maka saya pun sering berkunjung ke perpustakaan sekolah.

Saya pun lumayan sering berkunjung ke perpustakaan daerah yaitu perpustakaan daerah kabupaten Kendal dan perpustakaan daerah provinsi Jawa Tengah. Rasanya bahagia sekali ketika bisa membaca buku-buku yang saya suka di perpustakaan tersebut. Selain itu saya pun suka berkunjung ke beberapa toko buku yang ada di kota Semarang.

Kebiasaan saya dalam membaca buku ini juga saya tularkan untuk orang-orang di sekitar saya. Misalnya saja saya sering mengajak sepupu saya dan teman saya untuk berkunjung ke toko buku. Saya pun juga sering memberi kado untuk sepupu saya dan teman saya berupa buku.

Setelah membaca buku maka saya pun meluangkan sedikit waktu saya untuk mereview dan mengulas buku tersebut di blog buku saya yaitu di www.layarbacafarida.com, tujuan saya menuliskan review buku di blog agar saya tidak lupa kalau saya pernah membaca buku tersebut. Review tersebut juga bisa dijadikan gambaran bagi mereka yang ingin membaca buku. Dan berikut ini adalah beberapa keuntungan yang saya dapatkan saat membaca buku yaitu,

1. Menambah Wawasan dan Ilmu Pengetahuan

Sudah menjadi hal yang pasti jika membaca buku bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan. Saya suka membaca buku karena dengan membaca buku maka saya bisa mendapatkan informasi, wawasan, dan ilmu pengetahuan.

2. Memanfaatkan Waktu Luang dengan Baik

Manfaatkan waktu luang yang kalian miliki dengan baik ya! Maka dari itu dengan membaca buku maka kita bisa memanfaatkan waktu luang dengan baik karena membaca buku bisa memberikan banyak manfaat untuk kita.

3. Bisa Dijadikan Inspirasi untuk Memulai Usaha

Dengan membaca buku maka kita bisa mendapatkan inspirasi untuk memulai usaha. Saya pun sering membaca buku seputar memasak, kecantikan, dan kerajinan tangan karena saya ingin mempunyai usaha di bidang kecantikan dan kerajinan tangan.

Membaca memang memiliki banyak manfaat untuk kita semua. Maka dari itu penting sekali mengajak anak untuk gemar membaca sejak usia dini. Tanoto Foundation pun peduli agar anak Indonesia gemar membaca sejak usia dini yaitu dengan cara membangun budaya membaca.

Untuk membangun kebiasaan dan budaya membaca maka Tanoto Foundation mengadakan gerakan budaya membaca yaitu Indonesia Cinta Membaca agar anak-anak di seluruh Indonesia bisa gemar membaca sejak usia dini.

Tanoto Foundation juga mengadakan kompetisi Momen Baca Bersama keluarga tercinta dengan syarat dan ketentuan yang mudah sekali. Berikut ini adalah beberapa syarat dan ketentuan untuk mengikuti kompetisi tersebut yaitu,

1. Para orang tua harus memiliki akun Instagram dan bersama anak usia antara 0-6 tahun

2. Posting foto momen baca bersama di rumah yaitu foto orang tua dan anak saat membaca

3. Posting foto sekreatif mungkin di feed Instagram

4. Jangan lupa tambahkan hastag #IndonesiaCintaMembaca dan #MomenBacaBersama

5. Tag Instagram @tanotoeducation dan mention tiga teman kalian

6. Kalian bisa posting foto sebanyak-banyaknya
Tanoto Foundation
Pic from Instagram Tanoto Education
Kompetisi ini masih berlangsung sampai bulan Desember 2020. Dengan mengikuti kompetisi tersebut maka kalian berkesempatan mendapatkan berbagai macam hadiah yang seru mulai dari voucher Gramedia dan alat permainan edukatif untuk anak-anak. Info lebih lanjut seputar kompetisi ini maka kalian bisa cek di highlight #MomenBaca Instagram @tanotoeducation dan www.tanotofoundation.org website Tanoto Foundation.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar