Minggu, 09 Agustus 2020

Bangkitnya Bisnis Kuliner Tradisional Karya Yuyun Alamsyah

Bangkitnya Bisnis Kuliner Tradisional Karya Yuyun Alamsyah
Pic from iJakarta.
Membicarakan kuliner maka ada saja hal menarik yang bisa dibahas. Seperti kuliner tradisional, kuliner rumahan, hingga kuliner internasional. Setiap hari pun saya selalu belajar memasak sehingga saya bisa memasak masakan dengan rasa yang enak untuk keluarga saya.

Contoh makanan tradisional favorit saya yaitu gethuk, gemblong, wajik, klepon, dan masih banyak lagi makanan tradisional favorit saya yang lainnya. Sedangkan makanan internasional favorit saya adalah burger, kebab, pizza, dan makanan internasional lainnya yang menurut saya enak dan sesuai dengan lidah saya.
Sudah berulang kali saya membuat beragam macam makanan walaupun makanan yang saya buat tersebut rasanya tidak sesuai harapan. Akan tetapi sering juga makanan yang saya buat tersebut rasanya enak dan menjadi favorit keluarga saya.

Baca Juga : Belajar Matematika

Saya pun suka membaca buku resep memasak dan saya pun membaca buku tentang kuliner yaitu buku yang berjudul Bangkitnya Bisnis Kuliner Tradisional karya Yuyun Alamsyah. Lalu, apa saja sih yang dibahas di buku yang berjudul Bangkitnya Bisnis Kuliner Tradisional karya Yuyun Alamsyah tersebut?

Identitas Buku

Judul Buku : Bangkitnya Bisnis Kuliner Tradisional

Penulis : Yuyun Alamsyah

Penerbit : PT Elex Media Komputindo

Rating : ****

Baca Juga : Beauty Hijab

Buku yang berjudul Bangkitnya Bisnis Kuliner Tradisional karya Yuyun Alamsyah ini membahas seputar dunia kuliner dengan penjelasan yang detail. Isi dari buku yang berjudul Bangkitnya Bisnis Kuliner Tradisional karya Yuyun Alamsyah ini yaitu kuliner Indonesia, kuliner lokal VS kuliner global, memilih usaha kuliner yang tepat, bisnis masakan tradisional, usaha kuliner yang paling laris, resep masakan tradisional, dan kisah sukses para pengusaha kuliner tradisional di Indonesia.
Bangkitnya Bisnis Kuliner Tradisional Karya Yuyun Alamsyah
Pic from iJakarta.
Akan tetapi ada hal yang kurang saya suka dari buku ini yaitu gambar foto kuliner tidak berbentuk foto asli sehingga saya merasa ada yang kurang dari buku yang berjudul Bangkitnya Bisnis Kuliner Tradisional karya Yuyun Alamsyah ini. Namun buku yang membahas tentang kuliner ini membahas secara lengkap dan detail sehingga saya sebagai pembaca bisa memahami hal-hal tentang bisnis kuliner. Dan berikut ini adalah beberapa hal yang saya suka dari buku yang berjudul Bisnis Kuliner Tradisional karya Yuyun Alamsyah yaitu,
Bangkitnya Bisnis Kuliner Tradisional Karya Yuyun Alamsyah
Pic from iJakarta.
1. Mendapat Pesan Baik untuk Lebih Menyukai Makanan Tradisional

Akhir-akhir ini saya lebih menyukai makanan internasional daripada makanan tradisional. Padahal makanan internasional itu harganya lebih mahal dan makanan tradisional harganya lebih murah.

Setelah membaca buku yang berjudul Bangkitnya Bisnis Kuliner Tradisional karya Yuyun Alamsyah ini maka saya pun mendapat pesan baik untuk lebih menyukai makanan tradisional yang rasanya enak dan harganya terjangkau.

2. Bisa Mengenal Berbagai Macam Kuliner Tradisional

Setelah membaca buku yang berjudul Bangkitnya Bisnis Kuliner Tradisional karya Yuyun Alamsyah ini maka saya banyak tahu tentang berbagai macam kuliner tradisional yang ada di Indonesia.

3. Jadi Ingin Mencoba Membuat Makanan Tradisional

Buku ini dilengkapi dengan berbagai resep makanan tradisional sehingga saya pun ingin mencoba membuat makanan dari berbagai resep makanan yang ada dalam buku ini sehingga saya bisa membuat makanan tradisional yang saya inginkan.

Itulah pengalaman saya setelah membaca buku yang berjudul Bangkitnya Bisnis Kuliner Tradisional karya Yuyun Alamsyah. Lalu, apakah kalian sudah membaca buku yang berjudul Bangkitnya Bisnis Kuliner karya Yuyun Alamsyah ini? Untuk kalian yang suka membaca buku tentang kuliner maka bisa membaca buku yang berjudul Bangkitnya Bisnis Kuliner karya Yuyun Alamsyah ini!

4 komentar:

  1. Wuiihhh asyik juga nih buku, bisa kenal berbagai makanan tradisional deh jadinya.
    Keren banget dirimu ya Farida, semua buku dilahap, saya jadi pengen kayak gitu lagi, dulu mah saya kutu buku banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, Mbak. Akhir-akhir ini lagi seneng baca buku terutama non fiksi. Padahal biasanya tiga bulan sekali baru baca satu buku.

      Hapus
  2. jujur dibandingkan makanan kekinian aku lebih suka makanan tradisional especially jajanannya hehe

    kadang malah kepikiran buat njajal bikin walaupun akhirnya selalu berulang kali dengan kegagalan terutama yang berkaitan dengan tepung kanji hihi, tapi beberapa ada yang sukses kubikin sih dan itu rasanya senenh bukan main, jajan pasar yang semula cuma bisa kubeli di pasar, eh kalau mau kuusahakan ya bisa juga bikin sendiri, walaupun agak rempong hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kadang juga suka bikin makanan tradisional yang gampang dibuat walaupun kadang gagal. Jajanan tradisional memang enak dan harganya murah.

      Hapus