Jumat, 10 Juli 2020

Pesan Baik Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini
Pic from IDN TIMES
Akhirnya bisa nonton film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Sebuah kebahagiaan jika akhirnya saya bisa menonton film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Lalu, seperti apa jalan cerita dari film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini?

Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini menceritakan sebuah keluarga yang terlihat selalu bahagia padahal sebenarnya keluarga tersebut memendam luka yang sulit untuk disembuhkan. Keluarga tersebut yaitu pasangan suami istri Narendra dan Ajeng. Narendra dan Ajeng menikah karena mereka saling mencintai. Walaupun Narendra bukan orang kaya akan tetapi Narendra selalu bisa membuat Ajeng bahagia.
Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini
Pic from Netflix
Narendra dan Ajeng memiliki dua orang anak yaitu Angkasa dan Aurora. Kemudian Ajeng hamil lagi bayi kembar akan tetapi hanya satu bayi yang bisa bertahan hidup dan bayi tersebut diberi nama Awan. Hal tersebut sangat membawa luka yang mendalam bagi Ajeng dan Narendra. Setiap hari Ajeng terus menangis karena tidak pernah melihat bayinya yang telah meninggal dunia.
Narendra dan Ajeng pun akhirnya memutuskan untuk melanjutkan hidup agar bahagia demi ketiga anaknya. Akan tetapi Narendra sangat over protektif dengan Awan sehingga selalu mengesampingkan Angkasa dan Aurora.
Narendra selalu memerintahkan Angkasa agar selalu melindungi kedua adiknya terutama Awan yang pernah mengalami kecelakaan. Narendra pun selalu khawatir dan was-was apabila hal-hal buruk terjadi pada Awan. Dan luka yang dialami keluarga tersebut masih saja tersimpan hingga anak-anak Ajeng dan Narendra tumbuh dewasa.
Angkasa yang merupakan anak pertama adalah lelaki yang selalu berusaha melindungi kedua adiknya. Angkasa selalu menomorsatukan urusan keluarga dan sering menghiraukan pacarnya padahal pacarnya selalu ada saat Angkasa sedang berduka atau bersuka ria.

Aurora merupakan anak kedua dari pasangan Ajeng dan Narendra. Aurora merupakan tipe perempuan mandiri yang bisa meraih mimpi menjadi seorang seniman dan melaksanakan pameran di galeri seni. Akan tetapi Aurora selalu menjadi nomor sekian dan selalu jarang mendapat perhatian lebih dari kedua orang tuanya.

Sedangkan Awan adalah anak terakhir yang selalu dimanja dan selalu mendapat perhatian lebih dari kedua orang tuanya. Jika Awan mengalami kesulitan maka seluruh anggota keluarga akan membantu agar Awan bisa menyelesaikan masalah tersebut. Awan pun menjalani magang sebagai arsitek bersama rekan-rekannya dan hal tersebut karena keinginan dari orang tuanya Awan.
Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini
Pic from IDN TIMES
Saya suka dengan film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini karena membahas seputar keluarga. Selain itu saya suka dengan para pemain film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini yaitu Rio Dewanto sebagai Angkasa, Sheila Dara Aisha sebagai Aurora dan Rachel Amanda sebagai Awan. Dan berikut ini adalah beberapa pesan baik yang saya dapatkan setelah menonton film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini yaitu,

1. Jangan Pilih Kasih

Sebagai orang tua alangkah baiknya kita tidak pilih kasih dan memberikan perhatian yang lebih karena setiap anak memiliki porsi yang pas dalam mendapatkan kasih sayang. Saya kurang begitu suka dengan Narendra yang selalu memberikan perhatian lebih untuk Awan.

2. Jangan Membuat Banyak Beban Kepada Anak Pertama

Saya setuju jika anak pertama harus melindungi adik-adiknya. Akan tetapi jangan terlalu memberikan banyak beban kepada anak pertama karena hal tersebut akan berdampak buruk bagi anak pertama. Sehingga saya kurang suka ketika Angkasa selalu disalahkan dan selalu punya beban jika sesuatu yang buruk terjadi pada adik-adiknya.

3. Jangan Menyembunyikan Luka

Saya kurang suka dengan Narendra yang sengaja menyembunyikan luka padahal luka tersebut sebaiknya disembuhkan terlebih dahulu agar bisa bahagia. Maka dari itu, seorang ayah lebih baik menceritakan hal-hal yang dialami sehingga anak-anak bisa mengetahui.

2 komentar:

  1. Penasaran banget ama film ini, dari judulnya aja yang panjang kayak kereta api :D
    dan review banyak orang makin bikin penasaran.
    Film Indonesia gini nontonnya di mana ya yang cepat beredar? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo nonton film ini juga. Film Indonesia bisa ditonton di Netflix, Mbak. Banyak juga drama Korea di Netflix.

      Hapus